Show Filters

Showing 1–20 of 278 results

Canon adalah merek terkenal yang berfokus pada pengembangan dan produksi perangkat keras dan perangkat lunak berkualitas tinggi untuk fotografi, pencetakan, dan industri imaging. Brand ini didirikan pada tahun 1937 di Tokyo, Jepang, dan telah menjadi salah satu merek paling terkemuka di seluruh dunia dalam industri ini. Brand ini adalah produsen kamera digital terbesar kedua di dunia dan juga memproduksi printer, scanner, dan perangkat lunak terkait.

Sejarah Canon dimulai dengan pendirian Precision Optical Instruments Laboratory oleh Takeshi Mitarai, Goro Yoshida, Saburo Uchida, dan Takeo Maeda pada 10 Agustus 1937. Pada awalnya, perusahaan ini memproduksi kamera berlensa tunggal (SLR) dan lensa kamera. Dalam beberapa tahun, brand ini menjadi salah satu produsen kamera terkemuka di Jepang dan kemudian di seluruh dunia.

Pada tahun 1955, brand ini memperkenalkan kamera rangefinder dengan lensa bertukar Canonet, yang sangat populer di seluruh dunia. Pada tahun 1959, brand ini memperkenalkan kamera SLR pertamanya, Canonflex. Pada tahun 1964, brand ini meluncurkan kamera EOS pertamanya, dan pada tahun 1987, brand ini menjadi produsen kamera pertama yang menggunakan motor autofokus dalam kamera SLR.

Brand ini juga terkenal dengan kemampuan untuk menghasilkan cetakan berkualitas tinggi. Pada tahun 1985, Brand ini meluncurkan printer laser pertama yang menggunakan teknologi Bubble Jet, yang merupakan teknologi cetak inkjet revolusioner yang digunakan oleh banyak printer saat ini.

Selain produk-produknya yang terkenal, brand ini juga dikenal karena inisiatif lingkungan yang kuat. Sebagai perusahaan teknologi yang bertanggung jawab, brand ini memiliki program tanggung jawab sosial dan lingkungan yang komprehensif, termasuk program pengurangan emisi karbon dan program pengurangan limbah.

Canon memiliki produk-produk yang sangat beragam dan sangat terkait dengan fotografi dan pencetakan. Canon menjual kamera digital dan aksesorisnya seperti lensa dan flash, printer, scanner, dan berbagai produk lainnya terkait pencetakan dan imaging seperti toner dan kertas foto. Selain itu, Canon juga menawarkan perangkat lunak seperti aplikasi pemrosesan gambar dan manajemen foto.

Salah satu produk terbaru Canon yang paling terkenal adalah Canon EOS R5, yang diluncurkan pada tahun 2020. Kamera mirrorless ini dilengkapi dengan sensor gambar 45 megapiksel, perekaman video 8K, dan stabilisasi gambar in-body. Selain itu, Canon juga menawarkan berbagai model kamera mirrorless lainnya, termasuk EOS R6 dan EOS RP.

Showing 1–20 of 278 results