5 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Memilih Lensa

Fotografi adalah seni yang memerlukan keterampilan, bakat, dan peralatan yang tepat. Salah satu peralatan terpenting dalam fotografi adalah lensa kamera. Sebelum membeli lensa kamera, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan untuk memastikan bahwa Anda memilih lensa yang tepat untuk kebutuhan fotografi Anda. Berikut adalah lima hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli lensa kamera.

  1. Jenis Kamera

Hal pertama yang perlu dipertimbangkan sebelum membeli lensa kamera adalah jenis kamera yang Anda miliki. Ada beberapa jenis kamera yang tersedia, termasuk kamera DSLR dan mirrorless. Kamera DSLR menggunakan cermin untuk mengarahkan cahaya ke viewfinder, sedangkan kamera mirrorless tidak menggunakan cermin dan memiliki viewfinder elektronik. Setiap jenis kamera memiliki lensa yang berbeda dan tidak kompatibel dengan jenis kamera lainnya. Sebelum membeli lensa kamera, pastikan untuk memilih lensa yang sesuai dengan jenis kamera yang Anda miliki.

  1. Jenis Fotografi

Jenis fotografi yang Anda minati juga harus dipertimbangkan sebelum membeli lensa kamera. Misalnya, jika Anda ingin mengambil foto landscape, lensa wide-angle akan lebih cocok. Jika Anda tertarik pada fotografi potret, lensa prime dengan jarak fokus yang lebih tinggi akan lebih sesuai. Jadi, sebelum membeli lensa kamera, tentukan jenis fotografi yang Anda minati dan cari lensa yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

  1. Kualitas Lensa

Baca juga :   Perbedaan Mic UHF dan VHF, Apa Saja?
Leave a Reply
Chat

Klik Tombol di bawah ini
untuk Chat

Jam Operasional 09:00 - 22:00