7 Cara Menambah Jumlah Viewers di Instagram Reels Kamu

Sejak pertama fitur baru Instagram Reels diluncurkan dan dikenalkan kepada pengguna sosial media Instagram, fitur baru dari Instagram ini dianggap banyak orang sebagai pesaing dari TikTok, karena kemiripannya dengan video singkat dari TikTok. Namun bagi pengguna sosial media Instagram disambut baik, apalagi untuk para pebisnis maupun content creator memanfaatkan fitur baru Instagram Reels ini untuk mempromosikan usahanya melalui video buatannya. Karena mudahnya mengedit video langsung di Instagram dengan durasi pendek maksimal 30 detik, hampir semua orang dapat membuat video di Instagram Reels namun tidak mudah untuk mendapatkan viewers serta like yang banyak.

Sumber gambar: Tagger

Jika anda pengguna Instagram dan sudah mencoba membuat konten dengan membuat video Reels, tapi belum mendapatkan like dan juga viewers yang banyak, berikut ada beberapa cara atau tips agar konten Instagram Reels anda memiliki banyak viewers. Berikut beberapa tips serta penjelasan sebagai berikut:

  1. Pilih Topik Populer

Cara pertama untuk menambah viewers dan juga like di Instagram Reels anda yaitu, pilih topik populer yang sedang trand saat ini. topik yang trend saat ini seperti kuliner, traveling, daily life dan lainnya. Sebelum membuat video anda juga harus memilih topik yang sedang populer dan banyak disukai oleh pengguna sosial media Instagram. Nantinya bentuk video Reels anda dapat berupa panduan, tutorial ataupun tanya jawab. Buat penonton penasaran akan konten video Instagram Reels anda.

Sumber gambar: detikinet-detikcom

 

  1. Pilih Musik yang Sedang Trend

Sama hanya dengan TikTok, pemilihan musik merupakan faktor penting saat anda ingin membuat konten video. karena dengan memilih musik yang sedang viral berpotensi konten video Reels anda akan menjadi viral.

Baca juga :   Teknik Pemotretan Cinematic dengan Kamera Smartphone
Sumber gambar: JPNN.com

Mengacu pada plann, banyaknya pemilihan musik tertentu pada interaksi pengguna lain, maka algoritma Instagram mencatatnya untuk kemudian ditambahkan ke feed yang berisi video serupa.

Dengan begitu peluang untuk mendapatkan viewers dan like lebih banyak dapat terus meningkat dan mendatangkan pengikut baru.

 

  1. Mengubah Angle dan Edit Transisi Sekreatif Mungkin

Untuk membuat penonton tertarik dengan video Reels anda dan tidak merasa bosan saat melihatnya, mengubah angle dan edit transisi sekreatif mungkin merupakan sebuah solusi untuk membuat penonton tertarik dan melihat video dari awal sampai akhir. Anda dapat membuat potongan berupa transisi yang sederhana secara tiba – tiba pada satu klip ke klip berikutnya.

 

  1. Tambahkan Teks yang Menarik

Cara ke-4 yaitu menambahkan teks yang menarik. Trend Reels Instagram saat ini yaitu menambahkan Teks pada Video. menambahkan teks pada video, menimalisir saat suara di video kurang jelas, maka dengan adanya teks dapat memberikan pemahaman pada konten yang dibuat. Menambahkan teks juga dapat menjangkau lebih banyak penonton lain, tidak hanya domestik tetapi juga mancan negara dengan menambahkan teks bahasa inggris.

Sumber gambar: Kumparan.com

 

  1. Tambahkan Thumbnails yang Menarik

Tidak hanya Youtube yang memiliki thumbnails, Instagram juga memiliki thumbnails. Fungsi thumbnail sendiri dapat menarik perhatian penonton, sehingga para penonton nantinya akan mengetahui gambaran dari Reels yang kamu buat.

 

  1. Beri Caption dan Tagar

Memberi tagar dan caption yang sesuai dang mengikuti trend saat ini merupakan cara terampuh untuk konten yang anda posting dapat dilihat banyak orang. Seperti halnya dengan konten diplatform lain yang membutuhkan tagar, karena nantinya algoritma memahami sehingga dapat menambah viewers maupun like.

Tagar memiliki mekanisme kerja seperti SEO, dimana algoritma dapat melihat tagar yang digunakan, menganalisisnya dan dapat menayangkan video Reels ke penonton secara relevan.

Baca juga :   7 Stabilizer Smartphone Terbaik Pilihan Plazakamera
Sumber gambar: KDT Sala Q2

 

  1. Posting Reels di Waktu yang Tepat

Untuk memposting video maupun foto di sosial media Instagram tidak asal sembarangan,  untuk mengunggah video maupun foto menunggu waktu yang tepat, agar nantinya foto maupun video yang anda unggah mendapatkan like dan juga viewers yang banyak. Begitupun juga dengan mengunggah Reels Instagram, menunggu waktu yang tepat. Waktu yang tepat untuk mengunggah sebuah video maupun foto pukul 11.00 WIB – 13.00 WIB pada jam makan siang, untuk malam hari jam istirahat dan beraktivitas dari jam 19.00 WIB – 21.00 WIB merupakan waktu terbaik untuk posting di Instagram. Alasannya dijam – jam tersebut cukup banyak orang yang membuka Instagram dan pengguna Instagram sedang santai.

7 cara diatas merupakan sebagaian tips agar anda mendapatkan viewers dan dapat dijangkau oleh banyak pengguna di sosial media Instagram. Hal terpenting dari membuat sebuah konten video yang menarik yaitu membuat semenarik serta sekreatif mungkin sehingga nantinya akan menghasilkan konten Reels Instagram yang anda inginkan. Untuk mendukung konten anda di Instagram pilihlah smartphone yang dibekali spesifikasi kamera mumpuni juga pastinya. Dengan begitu kualitas dari video anda dapat menjadi nilai tambah.

 

 

Leave a Reply
Chat

Klik Tombol di bawah ini
untuk Chat

Jam Operasional 09:00 - 22:00